Kamis, 13 Oktober 2016

Makanan untuk Kucing

Manfaat nutrisi yang ada dalam kandungan makanan kucing

Nutrisi makanan ini global untuk setiap jenis kucing mana saja, pastikan kucing mengkonsumsi entah makanan pabrikan atau makanan umum harus mengandung beberapa komposisi seperti sebagai berikut.
Vitamin A : Minyak ikan dan suplemen vitamin A khusus kucing, bermanfaat untuk mempertajam penglihatan kucing, menyehatkan kulit kucing dan bagus untuk kekebalan tubuh kucing.
Vitamin E+C : Minyak sayur dan suplemen vitamin E+C, bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
Omega 3 & 6 : Kuning telur, minyak ikan dan flaxseed, bermanfaat untuk memperindah dan mencegah bulu kucing rontok.
Calcium : Daging ayam, daging domba dan ikan, calcium hampir sama seperti vitamin e dan c yang bermanfaat untuk menjaga tulang dan gigi tetap sehat.
Fosfor : Daging dan kuning telur, bermanfaat untuk membantu tulang, gigi dan sel otot selalu bekerja dengan baik.

Untuk makanan pabrikan anda akan mendapatkan makanan yang tersaji basah dan kering dalam kemasan, oleh karena itu mari kita bahas bagaimana 2 jenis makanan pabrikan ini:
makanan kering vs makanan basah kucing

Makanan basah

Makanan ini di olah dari daging yang berkualitas tinggi dan di buat dengan pengolahan yang di tumbuk menjadi sebuah bubur. Untuk jenis makanan ini bisa di pastikan sudah di sterilkan dan di pasteurisasi oleh berbagai pihak yang bertanggung jawab atas merk dagang makanan ini.
Jenis makanan kaleng memiliki kadar air yang cukup tinggi serta tidak memiliki kandungan zat pengawet, manfaat dari makanan ini antara lain berguna untuk kesehatan seperti adanya vitamin dan protein yang membantu mengurangi masalah buang air kecil, gagal ginjal, obesitas, sembelit serta diabetes pada kucing. Jika anda membeli makanan ini pastikan simpan makanan tersebut di dalam kulkas agar tidak basi.
Makanan basah mengandung 78% air, hal itu yang membuat kucing hanya memerlukan sedikit asupan air karena makanan basah telah memenuhi kebutuhan air mereka.

Makanan kering

Jenis makanan ini mempunyai gizi yang tidak kalah dengan makanan umum dan makanan kemasan, kelebihan makanan kering adalah cenderung mengandung karbohidrat dengan baik serta sedikit protein. Makanan kering juga solusi agar gigi kucing tetap sehat, makanan kering tidak menyisakan kotoran pada gigi kucing sehingga cukup baik untuk kesehatan gigi kucing anda. Dan perlu di ketahui kadar air di makanan kering untuk kucing hanya 10% yang dapat memungkinkan menurunkan faktor menci-menci pada kucing pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar