Kamis, 27 Oktober 2016

Jenis-Jenis Kucing Persia

Jenis-Jenis Kucing Persia Yang Digemari Di Indonesia

Di Indonesia terdapat 4 jenis kucing persia yang menjadi idola untuk dijadikan hewan peliharaan dirumah. Keempat jenis kucing persia tersebut adalah jenis kucing persia himalayan, peaknose, flatnose dan persia medium. 4 jenis kucing persia ini dibedakan berdasarkan perbedaan fisik yang bisa diamati langsung.
1. Jenis Kucing Persia Himalaya
gambar kucing persia himalaya diantara jenis-jenis kucing persia
Kucing persia himalaya dikenal dengan jenis kucing berpola colorpoint. Colorpoint maksudnya adalah jenis ras kucing dimana tubuhnya merupakan perpaduan dari kucing persia dan kucing siam / siamese. Kucing persia Himalaya paling mudah untuk dikenali dibandingkan dengan jenis yang lain. Ciri khasnya adalah memiliki warna hitam hanya pada kuping, telinga, hidung, ekor dan ujung-ujung kaki dan selain itu warnanya putih mulai dari badan hingga leher.
2. Jenis Kucing Persia Flatnose
gambar kucing persia flatnose
Kucing persia jenis ini mendapatkan namanya karena kondisi hidungnya yang pesek. Sebenarnya kondisi hidung yang pesek ini membuat kucing persia menjadi lebih lucu karena dari tubuhnya yang gemuk dengan pipi yang gembul kucing ini mirip dengan boneka. Ada beberapa kalangan yang masih bingung untuk membedakan antara kucing persia flatnose dan persia peaknose. Keduanya hampir mirip namun kucing persia peaknose lebih nggemesi bila dibandingkan dengan flatnose.
3. Jenis Kucing Persia Peaknose
gambar kucing persia peaknose, kucing peliharaan
Kucing perisa peaknose merupakan jenis yang paling disukai dibandingkan dengan jenis-jenis kucing persia yang lainnya. Kucing persia peaknose memiliki popolaritas yang lebih tinggi dibandingkan jenis lain pada beberapa perlombaan kucing di Indonesia. Pembawaanya yang tenang menjadikan kucing jenis ini dirasa tepat untuk dipelihara didalam rumah. Hidung pada kucing persia peaknose itu lebih pesek bila dibandingkan dengan flatnose, bahkan semakin pesek hidungnya semakin mahal pula harganya. Sungguh berbanding terbalik dengan keadaan yang terjadi pada manusia ya ? kalau manusia sih kalau punya hidung pesek malah diejekin tapi kalo kucing aja, malah nggemesin hahaha..

4. Jenis Kucing Persia Medium
gambar kucing persia medium diantara jenis-jenis kucing persia
Tipe ini memang sedikit nanggung, tidak pesek hidungnya dan pawakannya juga tidak seperti persia himalaya. Beberapa persia medium memiliki bulu yang pendek / shor hair namun ada juga yang long hair. Di Indonesia jenis persia medium masih kalah bersaing dengan flatnose maupun peaknose.                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar